Dinihari, Gudang Rongsokan di Kraton Terbakar

KRATON-PANTURA7.com, Gudang rongsokan milik H. Ghofur (60) di Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, terbakar pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kapolsek Kraton, AKP Teguh Taviyarno mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat salah satu karyawan yang mengelola area penimbunan rongsokan, sore hari sebelumnya, membakar sampah. 

“Kemungkinan ada sebagian api yang belum mati, sehingga pada malam harinya api bekas pembakaran sampah membakar barang-barang lain yang berada di area penimbunan rongsokan tersebut,” kata Kapolsek.

Butuh dua unit tim pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, untuk memadamkan si jago merah. Kobaran api akhirnya berangsur pada sekitar pukul 03.00 WIB.

Meski kebakaran menghanguskan seluruh isi gudang, namun kepolisian tidak bisa melakukan penyelidikan. Sebab pemilik gudang tidak berkenan kepolisian melakukan pengusutan.

“Korban menyadari bahwa kebakaran tersebut akibat kelalaian pengelola sendiri,” jelas Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini. Sementara kerugian materiil, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Pubisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Gagal Nyalip, Motor Terbakar

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …