TEGAS, jadi Paslon Pertama yang Mendaftar ke KPU

PURWOREJO-PANTURA7.com, Bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jum’at (4/9/2020).

Pantauan PANTURA7.com, pasangan dengan akronim TEGAS ini, tiba di kantor KPU Kota Pasuruan, Jl PB Sudirman Kecamatan Purworejo, sekitar pukul 8.50 WIB. Seni musik hadrah dan Tari Remo mengiringi pasangan ini masuk ke kantor KPU.

Sejumlah politisi elit dari partai pengusung, terlihat hadir mengantar pasangan TEGAS. Diantaranya anggota DPR-RI Fraksi Nasdem Aminurrokhman, Sekretaris DPW Gerindra Jatim Anwar Saddad, dan anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PDI-P Edi Paripurna.

Sebelum masuk ke kantor KPU, pasangan TEGAS dan Tim Sukses (Timses) mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Massa yang masuk ruangan, juga dibatasi agar penerapan sosial distancing tetap terjaga.

“Insya-Allah kita diijabah (untuk menang). Kami memohom doa restu dan izin masyarakat Kota Pasuruan untuk kembali memimpin kota ini,” kata Teno usai pendaftaran.

Setelah menerima berkas pendaftaran paslon, selanjutnya KPU Kota Pasuruan akan melakukan pemeriksaan. Jika berkas lengkap dan memenuhi syarat, maka akan dilanjutkan dengan tes kesehatan.

“Hari ini pendaftaran paslon dibuka hingga tiga hari kedepan. Sampai saat ini, hanya ada dua bapaslon yang timnya menghubungi untuk proses pendaftaran,” papar Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari.

TEGAS menjadi paslon pertama yang mendaftar ke KPU Kota Pasuruan. Sejauh ini, ada dua paslon yang berdasarkan kursi dukungan di parlemen, memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Periode 2020 – 2024.

Mereka adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo yang diusung PKBB, Partai Golkar, PKS, PAN dan PPP. Lalu Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari (TEGAS) yang diusung PDI-P, Nasdem, Gerindra, dan Hanura. (*)

Baca Juga  12 Desa Akan Pilkades, Apdesi Ingatkan Perangkat Tak Terlibat Timses


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …