Resmi! Golkar Usung Gus Ipul-Adi Wibowo, Bentuk Koalisi Gajah di Kota Pasuruan

JAKARTA-PANTURA7.com, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk Pilkada Kota Pasuruan. Partai berlambang pohon beringin itu, memilih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo.

SK rekomendasi diserahkan DPP Partai Golkar kepada Adi Wibowo melalui Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa III, Sarmuji, di Aula DPP Partai Golkar Jl. Angrek Nely Murni, Jakarta Barat, Senin (31/8/2020) pagi.

Hadir dalam penyerahan SK rekomendasi dalam bentuk B1 KWK itu, Ketua Bidang PP II Partai Golkar Jawa Timur, Wahid Nurrahman, yang mewakili DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Ketua Bidang PP Jawa III, Sarmuji menjelaskan, dipilihnya Gus Ipul – Adi Wibowo sebagai bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, berdasarkan pertimbangan elektabilitas dan kapasitas pasangan calon (paslon).

“Kami mempertimbangkan elektabilitas atau potensi kemenangan dalam kontestasi pilkada. Selain itu, juga mempertimbangkan kapasitas calon,” kata Sarmuji.

Politisi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini menambahkan, dua pertimbangan itu menjadi syarat yang ditetapkan karena partai tidak ingin calon yang diusung justru menjadi beban ketika menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Dengan mempertimbangkan dua hal itu, kita yakin bahwa calon ini (akan) memang serta calon ini memberikan solusi bagi rakyat di kota dan kabupaten masing-masing,” tandasnya.

Sementara terkait pencalonannya, Adi Wibowo meminta dukungan semua pihak, terutama warga Kota Pasuruan, agar kontestasi pilkada yang akan ia jalani berjalan lancar dan aman.

“Mohon doanya semoga diberikan kelancaran semuanya dan barokah sehingga Gus Ipul dan saya bisa melaksanakan proses pilkada sampai tuntas,” pinta dia.

Dengan turunnya SK rekomendasi dari PG ke Gus Ipul – Adi Wibowo, kini pasangan ini telah mengantongi dukungan 20 kursi parlemen. Sebelumnya PKB, PAN, dan PKS telah terlebih dahulu memberikan SK rekomendasi kepada Gus Ipul – Adi Wibowo.

Baca Juga  PKB Laporkan PPK-PPS Kraksaan ke Bawaslu

Di Kota Pasuruan, PKB memiliki 8 kursi, PAN 2 kursi PKS 3 kursi, dan Golkar 7 kursi. Koalisi gajah ini akan menghadapi jago dari PDI-P, Nasdem, Hanura dan Gerindra, yakni Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari, yang memperoleh 9 kursi dukungan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Mau Nyalon Bupati lewat Jalur Independen? Ini Syarat Dukungan yang Harus Dipenuhi

Probolinggo,- Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Probolinggo akan digelar pada November 2024. Sejumlah nama …