Rumah Kosong, 4 Burung Digondol Maling

KANIGARAN-PANTURA7.com, Rumah Muhammad Abdul Hafid (31), warga Kelurahan Kebonsari Kulon RT 2 RW 12, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dibobol maling, Selasa (25/8/2020) siang. Empat ekor burung berkicau dan dua sangkar amblas digondol maling.

Hafid mengatakan, saat kejadian dirinya sedang bekerja di RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Sekitar pukul 11.00 WIB, ia dikabari istrinya yang hendak keluar rumah dengan anaknya untuk membeli cat air.

Sekitar pukul 12.00 WIB istri Hafid kaget menyaksikan pintu rumahnya yang sebelumnya ia kunci, terbuka lebar. Jendela juga terbuka.

“Istri menghubungi saya melalui telepon. Saya langsung pulang,” kata Hafid.

Pencuri menggondol sejumlah burung di rumah Hafid. Yakni, murai, perenjak gunung, kenari, dan pinui. Jadi total ada empat burung dan dua sangkar yang dicuri.

“Burung murai saya sempat ditawar Rp10 juta, namun tidak saya kasihkan karena masih ingin saya pelihara sendiri,” kata Hafid.

Hafid sempat menanyakan kepada tetangga sekitar, karena posisi rumah Hafid berada di pojok. Sehingga ketika ingin menuju rumah Hafid harus melewati rumah warga sekitar. Nahasnya warga sekitar tidak ada yang melihat aksi bejat pelaku tersebut.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Kota Probolinggo, AKP Heri Sugiono mengatakan, pihaknya saat ini telah menerima laporan dari korban. “Kami tindak lanjuti dulu, secepatnya akan kami ungkap,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Lari ke Sawah, PSK dan Mucikari di Besuk Tetap Terjaring

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …