Dugaan Temuan Dana Hibah 2019 Rp5M, 13 Pengcab Diperiksa

KEDOPOK-PANTURA7.com, Sebanyak 13 pengurus cabang (pengcab) olahraga di bawan naungan KONI Kota Probolinggo telah menjalani pemeriksaan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Probolinggo. Pemeriksaan itu terkait dugaan adanya temuan (kejanggalan) dana hibah tahun 2019 dengan anggaran sekitar Rp5 miliar.

Kasi Pidana Khsusus Kejari Kota Probolinggo, Ciprian Caesar mengatakan, pemeriksaan atas dasar pelaporan dari masyarakat bahwa ada temuan pada dana hibah 2019.

Kejari kemudian membentuk tim khusus untuk mendalami hasil dari temuan itu dengan menelaah apakah ada tindak pidana di dalamnya.

“Kami telah melakukan pemeriksaan 13 cabor penerima hibah, untuk administrasi dan dokumentasinya sudah oke semua,” kata Ciprian Caesar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/8/2020).

Caesar menambahkan, sebelumnya untuk pengcab olahraga penerima hibah tahun 2019 ini sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sisi lain, menurut keterangan BPK tidak ada masalah.

Tetapi saat ini pihak kejaksaan masih melakukan pendalaman terkait hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, apakah ada unsur pidananya atau unsur kesalahan administrasi. “Nanti hasilnya akan kami laporkan juga ke inspektorat,” imbuh Caesar.

Sementara itu Ketua KONI Kota Probolinggo, Siswadi saat ditanya mengenai jumlah cabor di Kota Probolinggo dan penerima hibah tahun 2019 melalui telpon Whatshapp (WA)-nya, enggan menjawab.

“Itu ranah kejaksaan, silakan langsung tanya ke sana,” terang Siswadi singkat. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pria Banyuwangi Jadi Korban Curas saat Melintas di Malasan

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …