Pria ini Tabrakkan Diri ke Truk Setelah 2 Tahun Menduda

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Wahid, warga Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mengakhiri hidupnya dengan tragis. Pria berusia 68 tahun itu tewas pasca menabrakkan diri ke truk yang melintas di jalan raya desa setempat, Senin (10/8/2020).

Mabrur Arifin (30) saksi di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, korban seperti tengah menunggu kendaraan yang melintas di jalan raya Kraksaan – Besuk tersebut.

Kemudian, jelas Mabrur, sebuah truk dengan Nopol N-8608-UW dikendarai Zainul Ahmad, asal Desa Sumurdalam, Kecamatan Besuk, melaju dari arah timur ke barat. Tiba-tiba, korban yang sudah berdiri di utara jalan, melompat sehingga langsung disambar moncong truk tanpa muatan itu.

“Tiba-tiba langsung meloncat ketika truk melintas. Setelah itu sudah banyak warga berdatangan,” kata warga Desa Sumur Dalam, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo ini.

Wiwik Tribanol (58), keponakam korban yang tiba di lokasi usai kejadian menjelaskan, sebelum mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri, korban tinggal berdua bersama istrinya.

Namun, semenjak istrinya meninggal sekitar 2 tahun yang lalu, Wahid sering berpindah-pindah tempat tinggal. Ia juga seperti orang frustasi yang terlihat dari nada bicara dan tingkah lakunya.

“Di Desa Alassumur Kulon, dia tinggal dengan adiknya semenjak istrinya meninggal. Tapi kadang ada di rumah anaknya bungsunya di Desa Kalikajar. Jadi tidak menentu tinggalnya dimana,” ungkap Wiwik.

Sebelum menabrakkan diri, lanjut Wiwik, korban sempat mendatangi kuburan istrinya. Korban juga sempat ‘curhat’ ingin segera menyusul istrinya. “Dapat cerita dari keluarga, kalau dia (Korban, red) bilang mau bunuh diri,” tutur dia.

Sementara itu, Anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Fery Muji Tri Agustan menyampaikan, pihaknya masih belum bisa memastikan apakah korban meninggal dunia tertabrak atau memang sengaja menabrakkan diri ke truk pengangkut pasir yang melintas di desanya.

Baca Juga  Bak Malioboro, Jalan Ikan Tengiri Berhias Lampu Jadi Destinasi Wisata di Probolinggo

“Belum bisa memberikan kepastian apakah bunuh diri atau tidak. Kami masih mengumpulkan keterangan dari anggota keluarga dan saksi. Jasad korban saat ini sudah berada di Kamar Mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” ujarnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Pemkot Probolinggo Segera Perbaiki 4 Titik Terdampak Banjir di Sungai Kedunggaleng

Probolinggo,- Usulan Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis ke Provinsi Jawa Timur terkait pengajuan bronjong di beberapa …