Kampanyekan ‘Jatim Bermasker’ di Sumbertaman dan Pasar Wonoasih

WONOASIH-PANTURA7.com, Muspika Wonoasih, Kota Probolinggo kembali mengingatkan warga untuk mencegah penularan Covid-19. Di antaranya melalui kampanye “Jatim Bermasker” di Pasar Wonoasih dan Kampung Tempe di Kelurahan Sumbertaman, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan Muspika, Dinkes, dan BPBD Kota Probolinggo dan unsur-unsur lain. Mereka membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Pasar Wonoasih.

“Kami minta kepada para pengunjung pasar, mohon dipahami bersama, pandemi Covid-19 semakin merebak,” kata Camat Wonoasih, Deus Nawandi.

Dikatakan penggunaan masker dengan benar bisa membantu pencegahan virus dan bakteri yang menyebar melalui percikan lendir atau yang keluar saat bersin atau batuk.

Manfaat dari mematuhi protokol kesehatan, penggunaan masker dapat mencegah penyebaran virus hingga 60%. Persentase ini akan meningkat sebanyak 10% jika dibarengi dengan menggunakan hand sanitizer, lalu bertambah 10% lagi jika membiasakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan dengan menjaga jarak akan bertambah 10% lagi.

“Secara akumulatif, maka masyarakat insya Allah dapat terhindar dari penyebaran virus Corona sebesar 90% apabila tertib dalam melakukan seluruh protokol kesehatan,” tambah Camat Wonoasih.

Yanto, pengunjung pasar mengaku, malu karena kedapatan tidak memakai masker. “Kami malu tadi sempat ditegur oleh petugas agar menggunakan masker. Untung saja saya tidak dikena sanksi,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pekan Depan, Pemkot Probolinggo Tutup Pasar Hewan Wonoasih

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …