Coba Bobol Toko, Pemuda Gondrong ‘Nyonyor’ Dihajar Warga

WONOMERTO-PANTURA7.com, Percobaan pencurian di sebuah toko kelontong di Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (4/8/2020) dinihari, gagal total. Pelaku tak hanya gagal menggondol barang incaran namun justru ia dihakimi massa.

Pelaku menjadi bulan-bulanan warga, bahkan pakaian pria berambut gondrong itu dilucuti hingga hanya menyisakan celana dalam saja. Nyawa pelaku akhirnya selamata setelah petugas Polsek Wonomerto mengevakuasi pelaku dari lokasi kejadian.

Buna (50) pemilik toko mengatakan, sebelum subuh sekira pukul 4.00 WIB, ia mendengar bunyi rolling door toko dibuka paksa. Ia pun bergegas melakukan pengecekan, dimana ia melihat seorang pria hendak berusaha membuka tokonya.

Sontak, tanpa rasa takut Buna menghampiri pelaku dan langsung menghardiknya. Saat itu, pelaku tak melarikan diri bahkan sempat berinteraksi dengan Buna.

“Maleng Kakeh, ngicok’ah (Maling kamu, mau mencuri)?,” tanya buna kepada pelaku.

“Enjek engkok tak ngalak bereng kakeh (tidak, saya tidak ngambil barang punya kamu),” jawab pelaku seperti yang ditirukan Buna.

Tak percaya dengan jawaban pelaku, Buna lantas berteriak maling. Teriakan Buna membuat pelaku kalap lalu ia mengambil potongan selang air di depan toko untuk dipulkulkan kepada Nuna.

Melihat hal itu, Buna tidak kalah akal dan mengambil besi di sekitar tokonya untuk membela diri. Adu fisik tak sempat terjadi karena warga kemudian datang ke lokasi dan menghajar pelaku beramai-ramai.

“Saya berteriak ‘maling’ kemudian warga berdatangan dan langsung memegangi pelaku. Lalu perangkat desa menghubungi polisi sehingga dia kemudian dibawa,” imbuh Buna.

Secara terpisah, Kasatreskrim Polres Kota Probolinggo AKP Heri Sugiono mengatakan, pelaku saat ini sudah diamankan oleh Polsek Wonomerto. Namun karena luka yang dialami pelaku cukup parah, ia lantas di bawa ke Puskemas Wonomerto.

Baca Juga  Pencuri Motor di Patalan Babak Belur Dihajar Warga

“Saat ini masih dibawa ke Puskesmas Wonomerto,” terang Heri singkat. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …