Lagi, Pemkab Probolinggo Mutasi Pejabat saat Pandemi

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memutasi sebanyak 38 pejabat administrator. Puluhan pejabat tersebut doambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, Jum’at (19/6/2020) di Pendopo Bupati.

Pejabat struktural yang dimutasi, terdiri dari 15 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan 23 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Protokol kesehatan diberlakukan dalam mutasi jabatan ini.

Pejabat yang dimutasi diantaranya, Heri Mulyadi diganti Hari Kriswanto sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dimana Heri menjabat sebagai Kabag Umum; Mudjito sebagai Camat Maron dan Siti Mu’alimah sebagai Camat Dringu.

Selain itu, pejabat eselon III adalah Saleh sebagai Sekretaris Dinas Perikanan, Moch. Natsir sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro; Suatmadi sebagai Sekretaris Dinas PUPR; dan Imam Syafi’i sebagai Camat Banyuanyar.

Selanjutnya, Syamsul Arifin sebagai Kabid Penempatan Tenaga Kerja Ketransmigrasian dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja; Saiful Anwar sebagai Sekretaris Kecamatan Tongas; Fakhrurrozi sebagai Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan; Rina Damayanti sebagai Sekretaris Kecamatan Sumberasih dan Hudan Kurniawan sebagai Sekretaris Kecamatan Bantaran.

Bupati Tantri mengatakan, merupakan satu kewajiban bagi semua para pejabat di level manapun untuk tetap memikirkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Probolinggo.

“Rugi kiranya masyarakat jika kemudian pergantian pejabat sama saja dengan pejabat yang sebelumnya. Prestasinya dan kinerjanya turun atau semakin buruk. Jika ini terjadi, berarti Bupati salah memilih orang yang ditetapkan pada jabatan tersebut,” kata Tantri.

Terlebih lagi, lanjut Tantri, di masa pandemi Covid-19, juga merupakan kewajiban untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atas segala ujian berupa Covid-19.

“Jangan kemudian menakut-nakuti tetapi bagaimana rakyat paham akqn protokol kesehatan yang harus dilalui dan apa yang harus dilakukan manakala ada sesuatu yang terjadi kepada dirinya, keluarga maupun lingkungannya,” tutur bupati 2 periode ini. (*)

Baca Juga  Lima Desa di Lumbang ‘Digerojok’ Seribu Sapi


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …