Risman Somantri Jabat Kalapas Probolinggo

MAYANGAN-PANTURA7.com. Setelah sekitar lima bulan, jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Probolinggo dijabat Plt Kalapas Mali Jumali, akhirnya ditempati pejabat definitif. Mali Jumali menyerahkan jabatan kepada Kalapas yang baru, Risman Somantri, yang sebelumnya Kalapas Terbuka II B Nusakambangan, Cilacap, Jateng.

Serah terima jabatan Kalapas, Kamis (11/06/2020) dihadiri Wawali, HMS. Subri dan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono. Selanjutnya Mali menduduki jabatan Kalapas di Kalimantan.

Mali mengatakan, Lapas Probolinggo dihuni 449 warga binaan. “Saya ucapkan terimakasih kepada petugas Lapas Probolinggo yang membuat pelaksanaan tugas menjadi enjoy, dan saya meminta maaf jika ada salah kepada keluarga besar lapas di sini,” ujrnya.

Mali yang juga menjabat Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Probolinggo berharap kepimpinanan Risman lebih baik lagi.

Risman berjanji, akan bertugas sebaik-baiknya di Lapas Probolinggo. “Saya Risman Somantri lahir di Jawa Barat. Sebelumnya saya menjabat Kalapas Terbuka II B Nusakambangan dan mendapatkan SK dari Menkumham untuk menjabat menjadi Kalapas II B Probolinggo,” katanya.

Risman menambahkan, akan berusaha memaksimalkan kinerjanya selama memimpin Lapas Probolinggo. “Sekali lagi mohon izin, saya memasuki Lapas Probolinggo dan semoga mendapat kebaikan untuk kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu,Wawali Subri menyampaikan, kondisi Covid-19 Kota Probolinggo yang tergolong terkendali dalam penanganannya. “Ini juga berkat kerjasama semua pihak termasuk dari lapas. Saat ini juga sedang menuju new normal, yaitu menyandingkan protap Covid-19 dengan ekonomi dan pendidikan. Intinya di situ. Masker itu sudah wajib,” katanya.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Krismono mengatakan, keterlibatan masyarakat diperlukan dalam penanganan covid, jika tidak bersatu tidak akan mungkin. “Protokol kesehatan harus diterapkan sesuai instruksi pemerintah,” ujar Kepala Rutan Kraksaan itu. (*)

Baca Juga  Ini Identitas 7 ABK Selamat KM Multi Prima 1 Yang Tenggelam di Bali 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …