Urai Kemacetan, Satlantas Polresta Probolinggo Tambah Timer Lampu Hijau

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Banyaknya kendaraan yang melintas di jalan Kota Probolinggo saat arus balik, sempat membuat kemacetan lalu lintas. Titik kemacetan diantaranya terlihat di traffick ligth Pilang dan Ketapang, bahkan antrian kendaraan mengular hingga 2 kilometer.

Atas kondisi itu, Satlantas Polresta Probolinggo mengambil solusi dengan menambah durasi ‘timer traffic light’ di sejumlah ruas jalanan kota. Langkah ini dipandang efektif untuk menekan kemacetan, baik tumpukan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Untuk itu kami menambah lama nyala timer traffic light, khususnya lampu hijau sehingga kemacetan bisa terurai,” Kata Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogohan, Selasa (19/6/2018)

Sebagai durasinya ditambah, lama timer traffic light sekitar 20 detik, untuk lampu warna hijau. Kini petugas menambahnya 5 detik sehingga total menjadi 25 detik. Pola tersebut diterapkan di traffic light wilayah Pilang dan Ketapang.

“Jika nanti masih terlihat kemacetan tentunya penambahan timer lampu hijau akan kita pertimbangkan untuk ditambah lagi, termasuk di traffic light kawasan lain,” tukas Alpogohan.

Kasatlantas menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Probolinggo untuk proses penambahan timer lampu hijau. Tak hanya itu, kendaraan besar juga dihimbau melewati jalur lingkar utara. “Agar kepadatan arus tidak signifikan,” pungkas dia. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmas Zulkifli

 

 

Baca Juga  Emil Dardak Ajak AMSI Jatim Turut Gaungkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …