Pengendara Motor Tak Bermasker Dihentikan

MAYANGAN-PANTURA7.com. Memasuki adaptasi kebiasan baru (new normal) sejumlah petugas gabungan dari TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin ketat mengawasi warga yang keluar rumah. Tim pun menghentikan warga naik motor yang tidak mengenakan masker di Jalan dr Soetomo, Kota Probolinggo, Kamis (11/6/2020).

Para Pengendara yang tidak memakai masker disarankan memakai masker dan tidak diperkenankan memasuki wilayah Jalan Soetomo menuju ke alun alun kota. Petugas gabungan menindak para pengendara seiring diberlakukan wajib pakai masker di wilayah Kota Probolinggo.

“Untuk sementaraini kami masih toleransi dengan memberikan masker kepada pengendara roda dua. Mereka boleh melalui jalan ini (Jalan Soetomo) tapi harus memakai masker. Dan wajib dipakai,” kata PA Pul Dim 0820/Probolinggo,Lettu Inf. Heri saat gelar Ops gabungan.

Dikatakan penghentian para pengendara motor diberlakukan di seluruh pos penjagaan di wilayah Kota Probolinggo, terutama di perbatasan dengan wilayah Kabupaten Probolinggo. Langkah yang dilakukan tim gabungan karena warga kurang mematuhi pemakaian masker.

Banyak warga mengabaikan pemakaian masker, padahal jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kota Probolinggo hingga Kamis hari ini sebanyak 27 orang.

Anisa (23) salah satu pengendara mengaku, lupa membawa masker. “Saya malu Pak, maaf ini kebetulan tidak membawa masker, lupa soalnya keburu tadi,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Malam Minggu, Polisi Sita 3 Truk Motor Bodong

Baca Juga

Waspada! Ini Jalur Rawan Laka dan Kriminal Sepanjang Tongas hingga Kota  Probolinggo

Probolinggo,- Untuk mengantisipasi tindak kejahatan maupun kemacetan saat lebaran, Polres Probolinggo Kota mendirikan empat pos …