MARON-PANTURA7.com, Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan raya Desa Satreyan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/5/2020) sekitar pukul 10.30 Wib. Insiden di jalan raya Pajarakan – Condong tersebut mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan melibatkan 3 kendaraan sekaligus, yakni sepeda motor dengan pelat N-4966-NR yang dikendarai Zainullah (44) berboncengan dengan istrinya Syafi’a (44) warga Desa Condong, Kecamatan Gading.

Kendaraan kedua adalah Honda Mobilio nopol N-1359-MN yang dikemudikan Alif Fadillah Zam Zam (22) warga Desa Condong yang bersama Novita Nurul Qomariyah (20) Mahasiswi dan Srihatyati (50) asal Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron.

Sedangkan kendaraan ketiga, merupakan sebuah sepeda motor yang belum diketahui identitasnya. Pengendara motor ini, ngacir begitu mengetahui ada kecelakaan yang melibatkannya.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo mengatakan, petaka berawal saat motor yang dikendarai korban melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), korban bermaksud mendahului kendaraan sepeda motor tak dikenal didepannya.

“Saat mendahului kendaraan tak dikenal yang berjalan searah didepannya itulah terjadi serempetan. Sehingga kendaraan korban oleng lalu jatuh ke kanan jalan,” kata Sigit.

Nahas, menurut Sigit, dari arah berlawanan sedang melaju kencang Honda Mobilio berwarna hitam-merah. Alhasil, minibus ini menabrak pasutri pengendara sepeda motor, Zainullah dan Syafi’a.

“Keduanya kemudian dibawa ke puskesmas terdekat karena luka-luka yang dialami parah. Namun kedua korban meninggal di puskesmas,” terang mantan Kapolsek Dringu ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga  Laka Beruntun Tewaskan Ibu Muda di Pasuruan