5.000 Warga Terdampak Covid-19 Dibantu JPS

KANIGARAN-PANTURA7.com. Sebanyak 5.000 warga di lima kecamatan di Kota Probolinggo yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS). Bantuan JPS yang digulirkan Pemprov Jatim itu berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu selama tiga bulan ke depan.

“Program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata, di antaranya dengan memberikan bantuan bagi masyarakat tidak mampu,” kata Walikota Probolinggo,Hadi Zainal Abidin di sela-sela pemberian JPS, Kamis (21/5/2020.

Kepada tim yang terlibat, Habib Hadi, panggilan akrab walikota, meminta agar mereka selalu berkoordinasi dalam penyaluran bantuan. “Saya minta kepada tim yang terlibat untuk dapat bersinergi, dan selalu aktif melakukan koordinasi dan komunikasi, dalam penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan pembagian wilayah masing-masing di tiap kecamatan,” katanya.

Sementara Kepala BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo menyampaikan, bantuan JPS siap disalurkan ke sejumlah kecamatan. Dikatakan dalam minggu ini warga bisa mendapatkan uang tunai sebesar Rp200 ribu melalui Bank Jatim Cabang Probolinggo.

Sugito berharap, bantuan sosial itu bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini bagi warga yang terdampak Corona dan mengakibatkan warga jatuh miskin karena kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya. Jangan sampai mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan,” ujarnya.

Sugito nenambahkan, bantuan JPS ini dikhususkan warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan sama sekali. Baik dari pemerintah pusat, provinsi, daerah maupun kelurahan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Pemkab Probolinggo Jamin Balon Raksasa Tak Membuat Jasa Lokal Terganggu

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …