Cegah Covid-19 dan Urai Macet, Arus Lalu Lintas Dialihkan

KADEMANGAN-PANTURA7.com. Polres Probolinggo Kota (Polresta) telah menyiapkan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) sekaligu rekayasa arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan di dalam kota.

Beberapa titik rawan macet telah dipetakan. Solusi untuk mengurainya juga telah disiapkan sejak Sabtu hari ini (25/4/2020).

Ruas Jalan Sukarno Hatta yang bertemu sebidang dengan Jalan Brantas termasuk yang menjadi perhatian Polresta. Arus lalu lintas akan diarahkan melalui Jalan Lingkar Utara (JLU) Mayangan.

Sementara beberapa titik keramaian dalam Kota Probolinggo juga mendapat perhatian. Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota melalui Kanit Turjawali, Iptu Bambang H.

“Pengalihan arus ini untuk memutus penyebaran Covid 19, juga mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan yang mau masuk dalam kota. Caranya, yakni dengan mengalihkan kendaraan untuk keluar ke arah JLU bagi yang menuju Banyuwangi serta melalui jalur selatan yaitu Jalan Raya Hamka bagi kendaraan yang mau menuju Jember dan Lumajang,” terangnya.

Oleh karena itu pihak Satlantas mempersiapkan jalur evakuasi di exit, di ujung jalan yang mengarah ke JLU Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Apabila Jalan Raya Sukarno Hatta terlihat sudah ada antrean, akan kami alihkan ke JLU menuju arah Banyuwangi. Kami sudah tempatkan posko di situ,” imbuhnya.

Satlantas juga mendirikan beberapa posko pengamanan baik yang ada di barat maupun di timur di wilayah Kota Probolinggo. Posko-posko tersebut menjadi pos keamanan dalam antisipasi Covid 19. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  GP Ansor Kota Probolinggo Dorong Kader Berwirausaha

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Ketapang Kota Probolinggo Kini Tidak Seramai Dulu, Mengapa?

Probolinggo,- Kota Probolinggo memiliki pusat oleh-oleh di jalur Pantura Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, yang selalu …