Diduga Sakit Jantung, ABK KM Rezeki Baru Meninggal

MAYANGAN-PANTURA7.com. Diduga karena sakit, seorang anak buah kapal (ABK), Anton (52) meninggal dunia di atas KM Rezeki Baru, Senin (6/4/2020). Warga Dusun Kemulan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan yang berada di dalam ruang mesin kemudian dievakuasi pihak KKP Probolinggo, Kamladu, dan jajaran Sapolair Polres Probolinggo.

Didapat informasi, Anton mati mendadak di perairan Aru, Maluku saat kerja pergantian shift jaga. Yakni, sekitar pukul 06.00 pagi saat dibangunkan rekan sesama ABK di tengah perjalanan.

Tetapi penyebab kematian Anton hingga saat ini belum diketahui pasti. Sementara nalisa awal dari tim dokter KKP, kemungkinan ia meninggal karena kecapekan atau serangan jantung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas KKP korban meninggal dipastikan bukan karena terpapar Covid-19. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke Pasuruan menggunakan mobil ambulans milik Yayasan Saeka Praya, Probolinggo.

“Sekitar pukul 06.00 saat ada kru kapal yang membangunkan dikejutkan dengan kondisi korban yang sudah tak bergerak dengan keadaan terlentang dan tidak bernyawa,” ungkap Dan Pos AL Mayangan, Peltu Mes Agus Suyono. Setelah berkoordinasi dengan syabandar, tim medis dari KKP langsung turun ke TKP.

Kasatpol Air Probolinggo, AKP Suprayitno menambahkan, sementara ini dalam pemeriksaan terhadap korban. Yang jelas, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dan akan didalami oleh tim medis.

Sejauh ini pihaknya tidak menemukan bukti jenis obat-obatan di sekitar tubuh korban dan keterangan yang kami dapat dari rekan kerjanya bahwa selama bersama almarhum tidak ada keluhan sakit.

“Tadi sudah dicek oleh tim medis dan anggota satpolair, tidak ada hal-hal yang mencurigakan, dan tidak ada riwayat sakit,” ujarnya.

Kapal yang membawa 12 orang kru berangkat dari Dobo, Maluku dan tadi pagi bersandar di Pelabuhan Mayangan. (*)

Baca Juga  Probolinggo Datangkan Kelor dari Luar Daerah


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …