Asyik Nongkrong, Dibubarkan Polisi

PAITON-PANTURA7.com, Sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Polres Probolinggo menggelar patroli di 5 titik yang menjadi tempat keramaian di wilayah Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/3/2020) malam.

Selain Polres Probolinggo, patroli melibatkan Satpol PP serta TNI. Sasarannya adalah Alun-alun Kota Kraksaan, Sentra Pedagang Kaki Lima (PK) Kraksaan, rental play station (PS) di Kelurahan Patokan, tempat pelelangan ikan (TPI) dan kompleks warung kopi di puncak PLTU Paiton.

Di 5 titik itu, petugas mendatangi kerumunan warga yang tengah asyik nongkrong. Petugas kemudian memberikan sosialisasi bahaya dan penyebaran covid-19 lalu mereka diminta pulang ke rumahnya masing-masing.

Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono menyebut, patroli tersebut sesuai dengan maklumat Kapolri, Jenderal Idham Aziz, agar tidak ada kerumunan massa ditengah pandemik corona. Hal itu sekaligus sebagai bentuk pencegahan merebaknya Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Kita memastikan masyakarat tidak ada yang berkeliaran jika tidak ada kepentingan yang jelas dan sangat urgen. Kami sisir tempat-tempat yang memang sering jadi tempat nongkrong,” kata Agung.

Saat patroli di wilayah timur Kabupaten Probolinggo, Wakapolres mewanti-wanti kepada masyarakat, agar mentaati peraturan dan himbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah, demi keselamatan bersama.

“Tahan diri untuk keluyuran kalau tidak ada kepentingan, sampai ada pengumuman resmi dari pemerintah bahwa masa darurat corona telah berakhir,” tutur dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jokowi-Amin, Unggul Telak di TPS Bupati Probolinggo

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …