Spesialis Pencuri Gabah Dicokok Saat Beraksi di Tegalsiwalan

TEGALSIWALAN-PANTURA7.com, Muhammad Sahid (31) warga Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggp, kini harus meringkuk dalam sel tahanan. Ia ditahaan polisi setelah kepergok hendak mencuri gabah padi.

Aksi pencurian gabah milik Moyar, warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu terjadi pada Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 13.30 Wib. Sebelum beraksi, pelaku mengintai tempat sekitar kejadian untuk memastikan aksinya bisa berjalan mulus.

Kemudian, pelaku mulai menggondol tumpukan karung berisi gabah yang ada di pinggir jalan masuk Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Karung gabah itu ditumpuk pemilik karena baru panen dari sawah.

“Ketika pelaku menaikkan gabah yang dicuri keatas sepeda motornya, tiba-tiba diketahui oleh korban. Saat itulah pelaku ditangkap oleh korban, pelaku hendak melarikan diri,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizky Santoso, Kamis (27/2/2020).

Sesaat setelah aksi pelaku berhasil digagalkan, lanjut Rizky, pihaknya kemudian mendapatkan laporan bahwa pelaku sudah dikepung. Anggota Polsek Tegalsiwalan lalu bergerak ke lokasi dan melakukan evakuasi sehingga pelaku selamat dari amuk massa.

“Saat dikepung oleh warga, korban kemudian diamankan oleh petugas dan langsung dibawa. Dari tangan pelaku, kami berhasil menyita barang buktinya,” tutur perwira polisi asal Surabaya ini.

Saat ini, sambung Rizky, pelaku masih menjalani pemeriksaan. Rizky menduga pelaku merupakan spesialis pencuri gabah di sejumlah wilayah di Kabupaten Probolinggo.

“Pelaku masih kami periksa. Perkembangannya nanti akan kami kabari secepatnya,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  ‘Nguli’ di Pesantren, Dua Pemuda Ini Justru Curi Besi Bangunan

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …