PAJARAKAN-PANTURA7.com, Pucuk pimpinan Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo berganti. AKBP Eddwi Kurniyanto memasuki purna tugas setelah menjabat sebagai Kapolres Probolinggo selama satu tahun tiga bulan.

Perwira polisi asal Japanan, Kabupaten Pasuruan itu, akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Madiun. Sebagai gantinya, AKBP Ferdy Irawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Tanggerang Selatan (Tangsel), akan menjabat sebagai Kapolres Probolinggo yang baru.

Selama memimpin korps kepolisian di Probolinggo, Eddwi mengaku mendapatkan banyak kesan berharga dari masyarakat. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat dan seluruh elemen yang membantunya menciptakan Kabupaten Probolinggo yang aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, menjabat sebagai Kapolres Probolinggo merupakan hal yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh ulama dan Forkopimda yang selama ini membantu saya dalam bertugas,” kata Eddwi, Kamis (20/2/2020).

Kapolres Eddwi juga mohon pamit dan memohon maaf jka terdapat salah khilaf selama ia bertugas. Eddwi juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, agar jangan risau, karena penggantinya juga memilik banyak pengalaman.

“Saya mohon diri dan mohon maaf apabila ada kekeliruan selama menjabat di Kabupaten Probolinggo. Pengganti saya juga banyak pengalaman, karena sebelumnya bertugas di kota besar,” ungkap Eddwi.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan, ia akan segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Tak hanya itu, adaptasi dengan jajaran Polres Probolinggo selama masa awal menjabat akan ia lakukan.

“Tapi yang pasti, kami akan melanjutkan dan menyempurnakan program dari Bapak Kapolres sebelum saya. Terimakasih sudah dengan baik menyambut saya yang akan menjalani tugas di Probolinggo,” tutur Ferdy singkat.

Diketahui, serah Terima Jabatan (Sertijab) dari AKBP Eddwi Kurnianto kepada AKBP Ferdy Irawan dilakukan di Mapolda Jawa Timur (Jatim), jalan raya Ahmad Yani, Surabaya, pada Jum’at (14/2/2020) lalu. (*)

Baca Juga  Sikapi 'Video Call' Pemerasan, Ini Langkah DPC Nasdem


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT