Cegah Narkoba, STIH ZAHA Genggong Gelar Turnamen Futsal Pelajar

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan (ZAHA) Genggong, yang pertama kalinya, menggelar turnamen futsal antar pelajar se Probolinggo raya.

Turenamen yang digelar selama 3 hari ini, dimulai dari Sabtu – Senin (15-17/2/2020) di lapangan futsal, Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan yang diikuti oleh 36 tim futsal pelajar menengah atas. Baik dari perwakilan sekolak umum hingga pesantren yang ada di Probolinggo raya.

Dalam perhelatan adu tangkas olahraga futsal ini, tim dari perwakilan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kraksaan, keluar sebagai jawara setelah menumbangkan tim Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) Zainul Hasan yang keluar sebagai runner-up dengan skor tipis 3 : 1.

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Hendra mengatakan, diadakannya turnamen yang diberi julukan ‘Piala Ketua STIH Genggong’ ini dalam perayaan disnatalis UKM di Kampus STIH ZAHA Genggong, untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan pelajar.

“Turnamen futsal ini digelar sebagai ajang untuk lebih mempererat kekeluargaan Mahasiswa dan pelajar dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga, juga untuk menyadarkan bahwa olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh,” kata Muhammad Hendra.

Selain itu, Hendar, sapaan akrabnya berharap, dengan digelarnya turnamen semacam ini di tingkatan pelajar, bisa membantu menjauhkan ser menyelamatkan para generasi milenial dari segala kebiasaan buruk yang sangat merugikan banyak pihak.

“Tak jarang muncul di berita, pelajar yang memakai barang terlarang seperti pil koplo dan narkoba. Sehingga kami berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit membantu adanya perubahan buruk. Alhamdulillah, antusias luar biasa, meskipun baru pertama kali, tapi diikuti puluhan tim,” tuturnya.

Baca Juga  Pasar Ikan Mayangan Tutup, Pedagang Berjualan di Luar

Gelaran turnamen futsal ini juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Probolinggo, Taufiq. Menurutnya, suatu hal yang sangat membanggakan, jika sekalas Mahasiswa saja sangat perduli pada generasi muda.

“Terlebih dalam mengawali minat bakat di kalangan pelajar. Kegiatan yang positif seperti ini memang sangat dibutuhkan di Kabupaten Probolinggo, dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi penerus bangsa. Maka dari itu kedepan, KNPI Kabupaten Probolinggo siap mendukung segenap kegiatan mahasiswa yang positif,” ujar Taufiq, seusai melihat pertandingan partai final. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Berlaga di Kandang Sendiri, Persekabpas Siap Gebrak Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Semangat baru tengah membakar jiwa Persekabpas saat mereka melangkah ke babak 80 besar Liga …