Kebakaran di Mayangan Dipicu Pipa Gas Bocor

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo geger. Pasalnya terjadi kebakaran yang diduga dipicu saluran pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bocor.

Saat kejadian Kamis (12/12) siang sekira pukul 12.15 itu terlihat api sampai ketinggian sekitar dua meter yang menerpa dinding SD Negeri Mayangan. Kejadian ini diawali laporan warga yang menghubungi layanan 112.

Kantor Damkar yang mendapat informasi langsung menerjunkan dua unit mobil Damkar. Tekanan gas di dalam tanah sempat membuat petugas kerepotan.

Beruntung upaya keras petugas dan dibantu warga, membuat api bisa dijinakkan 10 menit kemudian. Meski begitu petugas melakukan pendinginan agar tak timbul percikan api kembali.

“Diduga kuat api berawal dari pipa gas soalnya tercium bau gas begitu menyengat. Kami belum berani meninggalkan lokasi, bau gas masih terasa menyengat.Takut terjadi percikan api kembali,” ujar Ketua Regu Tim 1 Damkar, Muhammad Soleh.

Hal itu terbukti dengan 30 menit kemudian dimana kobaran api kembali muncul. Alhasil petugas pun kembali berupaya memadamkan api.

Hingga tulisan ini diterbitkan, petugas PGN masih juga belum bisa dikonfirmasi. Petugas di TKP tidak bersedia mengeluarkan pendapat. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Gegara Tambal Ban, Warung Terbakar

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …