Polisi Ciduk 5 PSK Penghuni Warung Kopi

BESUK-PANTURA7.com, Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Probolinggo menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) di tiga titik dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Probolinggo, Senin (9/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tiga titik tersebut meliputi sebuah warung kopi di Desa Sindetlami dan Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk. Lalu warung serupa di Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Hasilnya, petugas menjaring 5 wanita yang diduga menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK). Dua orang terduga PSk ini berasal dari Kecamatan Tiris dan 3 perempuan lain masing-masing tercatat sebagai warga Kecamatan Gading, Krucil dan Krejengan.

Adapun 5 terdyga PSK itu ialah YI (30) warga Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris; RA (33) warga Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris dan SM (30) warga Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan.

Kemudian ada PI (28) warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil dan SF (37) warga Desa Betek Taman, Kecamatan Gading. Selain 5 PSK, polisi juga menciduk HN (45) lelaki hidung belang asal Desa Bago, Kecamatan Besuk.

“Ada laporan masyarakat yang resah dengan praktik prostitusi terselubung di daerahnya. Kami tindaklanjuti dan ternyata laporan masyarakat benar adanya,” kata Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Riduwan.

Lima orang PSK dan seorang pelanggan seks bebas itu, oleh petugas lantas dibawa ke Mapolres Probolinggo. Mereka diperiksa dan diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami lakukan pembinaan dengan memberikan tindak pidana ringan (Tipiring, red) agar ada efek jera. Kami juga lakukan pendataan, sebagai bentuk antisipasi kalau salah satu diantara mereka tertangkap lagi,” tutur Riduwan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Melawan Polisi, DPO Curanmor Asal Lumajang Tewas Didor

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …