PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah ledakan terjadi di rumah Busar (24) warga Dusun Caowan, RT 17, RW 005, Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/11) sekitar pukul 2.45 Wib. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Ledakan pertama kali diketahui oleh Busar, yang ketika itu tengah tidur pulas di kursi ruang tamunya. Busar kemudian terbangun setelah tidurnya dikejutkan oleh suara ledakan di teras rumahnya.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riski Santoso mengatakan, sumber ledakan diduga kuat berasal dari bondet alias bom ikan. Menurut Riski, ledakan itu sempat membuat warga panik sehingga penghuni rumah keluar menjauhi sumber ledakan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja, rumahnya mengalami kerusakan. Semua penghuni rumah ini langsung lari lewat pintu samping sebelah barat setelah melihat kaca dan jendela rumah hancur,” kata Riski saat dikonfirmasi.

Dalam hasil penyelidikan, lanjut mantan perwira Panit II Unit I Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim ini, pihaknya hanya menemukan barang bukti berupa material kedakan. Barang bukti, lanjutnya, akan dibawa untuk kepentingan penyelidikan.

“Kami amankan serpihan kaca yang pecah akibat ledakan bondet, selain itu juga kertas bungkusan bondet. Tim identifikasi sudah meluncur untuk melakukan olah TKP,” jelas perwira yang baru pertama kali menjabat sebagai Kasatreskrim ini.

Untuk motif ledakan, menurut pria asal Surabaya ini, pihaknya masih belum bisa memastikan lantaran proses penyelidikan masih berlangsung. Termasuk jumlah pelaku dan identitasnya.

“Masih dalam proses penyelidikan, nanti akan kami sampaikan hasilnya,” tutup Riski. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT