Kopdar Komunitas Pengendara Truk dan Pickup, Kurangi Kenakalan Remaja

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Banyak cara dilakukan para remaja untuk berbuat positif. Salah satuny melalui kopdar komunitas ‘CCTV Probolinggo Barat’ pada Minggu (3/11).

Puluhan remaja dari berbagai daerah memadati Pelabuhan Pantai Mayangan (PPM). Mereka yang merupakan komunitas motor, pick up, dan truk tengah asyik berfoto ria.

Rupanya kopdar tersebut adalah anniversary 1 tahun komunitas ‘CCTV Probolinggo Barat’ dengan mengundang tamu komunitas yang sama dari Besuki, Grati, Pasuruan dan Gresik.

Salah satu tamu kopdar dari Besuki, Bintang Andro (17) mengatakan, acara ini sebagai undangan silaturahmi. Dimana dihadiri oleh para pengemudi truk dan pick up.

“Ya silaturahmi biasanya karena kita diundang. Selama ini menjalin komunikasi di media sosial antar sesama pengendara,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Komunitas CCTV Probolinggo Barat, Muhammad Khorul Ulum (15) menjelaskan, acara kopdar bagian dari anniversary komunitasnya yang baru 1 tahun. Ia pun menjelaskan maksud dari komunitasnya.

“Kalau dulu CCTV ini kan untuk video truk yang bergoyang, namun karena dilarang jadi kita lebih ke aksesoris kendaraan seperti stiker dan lampu-lampu baik pada truk maupun pick up,” kata Ulum, warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan ini.

Ia menuturkan kopdar tersebut untuk menjalin silaturrahmi karena selama ini mereka berjejaring di media sosial. Yang mereka kampanyekan adalah upaya tertib lalu lintas dan mengurangi kenakalan remaja.

“Harapannya komunitas ini terus aktif yang mana banyak diikuti oleh para remaja. Dengan komunitas inilah kita mengurangi bentuk kenakalan remaja,” tambahya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Bangganya Warga, Kota Kraksaan Raih Piala Adipura ke-9

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Ketapang Kota Probolinggo Kini Tidak Seramai Dulu, Mengapa?

Probolinggo,- Kota Probolinggo memiliki pusat oleh-oleh di jalur Pantura Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, yang selalu …