Pusat kebakaran yang dekat dengan pemukiman membuat warga panik. (Foto : Rahmad Soleh)

Garasi Truk di Pilang Terbakar, Warga Panik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebakaran lahan di garasi Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan membuat geger. Beruntung api yang cukup besar tak sampai merembet ke rumah warga.

Kebakaran ini terjadi Selasa (8/10) siang. Lahan yang berada didekat sebuah garasi truk dilalap si jago merah.

Warga khawatir api merembet ke perumahan warga yang dibatasi tembok. Yakni perumahan Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran.

“Apinya sangat besar, warga sampai keluar rumah khawatir merembet. Mudah-mudahan api bisa dipadamkan dan tidak sampai ke rumah warga,” kata Wargiso (63) warga setempat.

Api yang membumbung tinggi dengan asap pekat berasal dari ban beka yang terbakar. Di lokasi tampak mobil damkar tengah berusaha memadamkan.

Karena khawatir merembet rumah warga, Lurah Curahgrinting Bambang Suherman mendatangi TKP. “Ini kebakarannya di Pilang, namun karena ada laporan warga, saya datangi,” ucapnya.

Sementara itu, seoran sekuriti di lokasi, Azis menyampaikan, ia tak tahu pasti penyebabnya. Namun yang pasti api tiba-tiba terlihat.

“Tadi tiba-tiba api membesar. Mungkin faktor panas atau apa. Makanya kami berusaha memadamkan dan juga dibantu mobil damkar,” tandasnya. (*)


Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Banjir Terjang Pohjentrek Pasuruan, 6 Rumah Porak-poranda, 1 Jembatan Putus

Baca Juga

Jembatan Gondoruso Lumajang Diterjang Lahar Hujan, Aktifitas Warga Dua Desa Lumpuh

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) malam, membuat sejumlah jembatan …