Sakit, Warga Papua Meninggal Saat Berlayar 

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang anak buah kapal (ABK) ditemukan tak bernyawa saat berlayar. Korban yang merupakan warga Jayapura, Papua itu tak tertolong karena sakit yang diderita.

Korban bernama Billy Olliq Wanggai (27) asal Jayapura. Jenazah korban tiba pada Minggu (22/9) siang dengan dibawa KM Rahmatika. Dengan dibantu Kamladu TNI AL, polisi dan kantor kesehatan pelabuhan.

Korban diketahui menderita sakit sejak dua bulan terakhir. Sebelumnya ia sebagai ABK KM Udang Sari. Namun dibawa KM Rahmatika karena hendak menuju Pelabuhan Perikanan  Mayangan (PPM), Probolinggo.

“Informasi yang didapat, korban menderita sakit saat berlayar. Dibawa ke Mayangan Kota Probolinggo dengan harapan mendapat perawatan. Namun di tengah perjalanan korban meninggal dunia,” kata Komandan Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Mayangan Kota Probolinggo, Lettu Laut (E) Yugo Dharma.

Namun untuk memastikan penyebab kematian korban, ia yang juga jajaran TNI Angakatan Laut Banyuwangi itu akan berkoordinasi dengan pihak pengelola kapal.

Namun sayang, perwakilan pihak kapal ketika dikonfirmasi enggan menerima. “Maaf ada hal yang lebih penting jadi nanti dulu,” kata seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Saat ini korban disemayamkan di kamar mayat RSUD d Mohamad Saleh untuk proses identifikasi lebih lanjut. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  KNKT Investigasi 7 Korban Selamat KM Multi Prima 1

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …