PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah truk tronton yang melinttas di Jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, terjun ke sungai, Minggu (8/9) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal ini terjadi sekira pukul 3.00 Wib. Tronton bernopol DK 9431 BD itu disopiri oleh Wenandra (26) asal Semarang, Jawa Tengah bersama 2 keneknya, yakni Kadiono (50) dan Dani (26).

“Tadi saya lewat jam lima pagi, kondisi truk sudah masuk sungai. Belum tahu apa penyebabnya, mungkin mengantuk mas,” ujar Roni, seorang warga yang melintas di lokasi kejadian.

Meski tak sampai meninggal dunia, namun Wenandra dan dua temannya menderita luka yang cukup serius. “Mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” terang Roni.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, yang datang ke lokasi langsung melalukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, aparat memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Benar ada kejadian kecelakaan. Petugas pun sudah datang dan melakukan olah TKP. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa, hanya sopir dan penumpang yang luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat,” Kanit Laka Polres Probolinggo Kota Ipda Rizal.

Dijelaskannya, petaka bermula saat tronton berjalan dari arah barat ke arah timur. Sesampainyya di TKP, diduga sopir mengantuk sehingga kendaraan berat itu menabrak pembatas jembatan lalu terprosok dan masuk ke dalam sungai.

“Kendaraan belum bisa dievakuasi karena masih menunggu mobil derek. Untuk sementara, petugas fokus jaga arus lalin antisipasi kemacetan,” tutur Rizal . (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here