Jambret Tas Lalu Terjatuh, Pemuda Asal Paiton Akhirnya Dimassa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sudah jatuh, masih tertimpa tangga pula. Kiranya, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan nasib Najib Khoir (23) warga Desa Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Betapa tidak, barang incaran tak didapat, ia justru menjadi bulan-bulanan warga saat menjambret di Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Kamis (15/8) sore. Untung nyawanya selamat meski dihadiahi bogem secara bergantian oleh warga.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat Ahmad Zainuddin (24) warga Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton, sedang mengendarai sepeda motor. Ia membonceng adiknya Ismawati (21) dan istrinya Hidayati (24) dari arah selatan menuju utara.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) yakni di jalan raya Besuk, dari arah belakang tiba tiba muncul pelaku lalu memepet korban dan mengambil tas yang dibawa oleh Hidayati. Akibat kejadian itu, ketiga korban terjatuh beserta motor yang dikendarainya.

Kanitreskrim Polsek Besuk Bripka Soewondo mengatakan, setelah beraksi, pelaku melarikan diri kearah barat. Namun korban mengejar setelah menurunkan adik dan istrinya. Bak film aktion, keduanya terlibat aksi saling kejar hingga sampai di Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan.

“Kejar-kejaran dari TKP sampai di Desa Alassumur Kulon. Kemudian korban memepet pelaku, tujuannya yaitu agar pelaku terjatuh dan bisa mengambil kembali tas yang dijambretnya, ” kata Soewondo memberikan penjelasan, Jum’at (16/8).

Karena sudah dipepet, lanjut Soewondo, korban dan pelaku sama sama terjatuh. Melihat pelaku terjatuh, korban segera menangkap pelaku. Kejadian itu sontak memantik warga sekitar, yang berdatangan untuk mengetahui kejadian sebenarnya.

“Begitu mengetahui ada jambret ketangkap, pelaku Sempat dihakimi oleh warga. Sampai akhirnya petugas polsek kraksaan datang dan mengamankan pelaku,” ujarnya.

Tepisah, Kapolsek Kraksaan, Kompol Joko Yuwono menjelaskan, setelah membantu mengamankan pelaku, lantas menyerahkan Najib kepada anggota Polsek Besuk. “Karena kejadiannya masuk wilayah hukum Polsek Besuk, jadi kami serahkan kepada Polsek Besuk,” jelas Joko. (*)

Baca Juga  Tiga Kambing Warga Kareng Lor Digondol Maling

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …