Brakkk! 3 Mobil Laka Karambol di Jalur Pantura Tongas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan di jalur pantura Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo terjadi, Senin (22/7) sekira pukul 07.20 WIB. Kecelakaan karambol melibatkan 3 kendaraan, yakni tronton, truk dan pikap.

Petaka berawal saat pikap bernopol B-9910-DU milik Proyek Jaringan Gas Negara menyeberang menuju RSUD Tongas. Dari arah berlawanan, melaju truk tronton bernopol L-8540-UL yang di kendarai Fauzi (43) warga Mayangan, Kota Probolinggo.

Akibatnya truk tronton bermuatan batu bara tersebut menyeruduk pikap hingga kendaraan bak terbuka tersebut oleng. Tak berhenti disitu, pikap lalu menabrak truk kayu bernopol N-8038-UN yang disopiri warga Lumajang M. Sohib (20) dari arah berlawanan.

“Pikap itu ngerem secara mendadak, jadi saya kaget dan tidak sempat menghindar. Akhirnya mengenai kendaraan saya, pikap itu juga oleng dan menabrak truk dari arah berlawanan,” terang sopir tronton Fauzi.

Akibat kecelakaan itu, sopir pikap bernama Panuri (20), warga Randu Blatung, Kabupaten Cepu, terjepit dan mengalami luka serius. Sementara rekan Panuri, Tamidi (40), mengalami luka dibagian kepala dan kaki, karena duduk di bak pikap.

Korban luka, lantas dibawa ke RS Tongas untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan 3 kendaraan yang terlibat, dibawa ke Pos Lantas terdekat.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Ipda Rizal kepada PANTURA7.com mengaku sudah mengetahui insiden tersebut. Pihaknya juga sudah sudah datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi.

“Kami dengar seketika itu kami datang ke lokasi. Anggota sudah lakukan olah TKP dan riksa saksi. Selanjutnya kami lakukan tindak lanjut lebih dalam,” ucapnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Menyalip lalu Hantam Pikap, Pelajar Tewas

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …