Sambil Menari Bagi Takjil di Pinggir Jalan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi penari yang tergabung dalam Sanggar Seni Padepokan 22 Indonesia Kota Probolinggo, Sabtu (25/5) sore membagi-bagikan hidangan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Soekarno Hatta. Aksi ini tak hanya membagi hidangan takjil, namun menunjukan kreasi seni tari yang menyita perhatian masyarakat.

Ketua Padepokan 22 Indonesia, Ulil Fuad Athoillah mengatakan, acara bagi-bagi hidangan takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan. Berseragam khas penari, mereka berbagi hidangan takjil sambil melenggak-lenggok memeragakan tarian khas islami.

Setidaknya lebih dari 100 paket takjil yang didapatkan dari iuran anggota. Mereka sengaja melakukan aksi itu bagi para kaum muslimin yang sedang melintas di jalan.

“Yang jelas ini pertama kali kami lalukan. Tujuan kita berbagi kepada masyarakat memanfaatkan momentum Ramadhan. Di samping itu kita berlatih tari,” tandasnya.

Salah satu penari saat membagi-bagikan bungkusan takjil kepada para pengendara. (Foto : Rahmad S).

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menunaikan puasa.

Salah satu penari, Ainiyah Ramadhani Puteri Laksono mengaku, grogi dengan aksi tari di jalanan sambil bagi hidangan takjil. Pasalnya ini dilakukan pertama kalinya.

“Ya deg-degan soalnya di jalan dan ini pertama kali aksi di bulan Ramadhan. Tapi seru sih soalnya banyak pengendara yang berhenti ingin melihat,” kata dara cantik, siswi kelas XI di salah satu SMK di Kota Probolinggo ini. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Warga Lumajang Kena Prank, 6 Pendaki Ngaku Tersesat di Gunung Lemongan

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …