Klenteng Terbakar, Sejumlah Patung Dewa Diselamatkan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Terbakarnya Klenteng atau Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) ‘Sumber Naga’ di Kota Probolinggo membuat ruangan ibadah utama ludes. Beberapa ruangan yang masih berada tak terbakar sepenuhnya  membuat sejumlah barang-barang dikeluarkan.

Laporan PANTURA7.com dilapangan api hingga pukul 01.00 masih belum padam seutuhnya. Sejumlah pemadam bolak balik diterjunkan untuk mengurangi volume api yang begitu besar.

Api membakar ruang utama ibadah yang berada disisi tengah. Sementara ruangan sisi barat juga terbakar nyaris seluruhnya hanya menyisakan 1 ruangan. Sedangkan sisi timur menyisakan 2 ruangan yang belum terbakar.

Beberapa barang di ruangan sisi timur yang masih utuh berusaha dikeluarkan. Salah satunya patung dewa-dewa yang berusaha diselamatkan.

Salah satu benda di dalam TITD yang berhasil diselamatkan. (Foto : Rahmad Soleh)

Salah satu warga Jemaat Klenteng Tri Dharma ‘Sumber Naga’ Agun mengaku pihaknya belum tau penyebab pasti api yang membakar. Namun beberapa ruangan yang belum tersentuh membuat barang-barang harus dikeluarkan .

“Sementara ada ruangan yang belum terbakar sehingga barang didalamnya kita keluarkan. Ada patung dewa ada barang-barang lain untuk ibadah,” ucapnya Sabtu(18/5).

Diketahui si jago merah melalap Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Sumber Naga yang berada di Jl. Letjen Suparman Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan pada Jumat (17/5) malam sekira pukul 23.40. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Innalillah, Bidan Puskesmas Ketapang Meninggal Terpapar Covid-19

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …