Innalillahi, Pria Ini Nekad Gantung Diri di Kuburan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga di Dusun Jambuan, Desa Rejing, Kecamatan, Tiris, Kabupaten Probolinggo digegerkan oleh penemuan sesosok mayat yang menggantung di pohon, Senin (22/4/2019) pagi. Diduga mayat tersebut merupakan pelaku gantung diri.

Data yang diperoleh PANTURA7.com, saat ditemukan, mayat laki-laki tersebut mengenakan singlet warna coklat dengan celana pendek warna biru. Belakangan diketahui bahwa sesosok mayat tersebut bernama Jaru (35), yang tak lain merupakan warga sekitar.

Temuan mayat yang diduga gantung diri itu dibenarkan oleh Kapolsek Tiris AKP Supariyono. Ia mengatakan, korban diketahui menggantungkan diri pada pohon di kuburan, yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat tinggalnya.

“Kami mendapatkan laporan langsung dari Kepala Desanya, bahwa ada warganya yang meninggal dengan cara gantung diri,” kata Kapolsek menjelaskan.

Saat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Kapolsek, pihak keluarga tidak berkenan jika jasad korban diotopsi. Oleh karenanya, pihaknya bersama tim medis dari Puskesmas setempat hanya melakukan otopsi luar.

“Otopsi luar hanya dilakukan oleh pihak Puskesmas Ranugedang di rumah korban. Dari riwayat hidupnya, korban ini memiliki gangguan kejiwaan karena mengalami kecelakaan, sekitar tiga tahun lalu,” terang Kapolsek.

Pasca kecelakaan tiga tahun silam itulah, jelas dia, korban mengalami gangguan kejiwaan. Tak hanya itu, ia juga sering berdiam diri di kuburan bapaknya. “Tidak hanya main saja, bahkan korban juga sering tidur di kuburan itu,” terang mantan Kapolsek Krejengan ini. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Hujan Deras, Jalur Curah Kobokan Lumajang Kian Berbahaya 

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …