Toko Waralaba Disatroni Maling, Rp. 24 Juta Melayang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi kriminal di wilayah hukum Polsek Paiton, Kabupaten Probolinggo, kian marak terjadi. Setelah pencurian uang kotak amal di masjid An-Nur di Desa Sukodadi, kali ini sebuah toko waralaba di Desa Paiton, yang dibobol maling.

Hal ini diketahui setelah salah satu karyawan toko waralaba, Ocha, melapor aksi pencurian di tempat kerjanya ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Paiton bersama dengan seorang rekannya, Kamis (28/3/2019).

Ia mengaku, saat dirinya membuka pintu tempatnya kerjanya sekitar pukul 8.00 WIB, keadaan toko berantakan dan barang-barang toko juga sudah berserakan di lantai. Setelah dicek, uang kas toko yang berada di meja kasir sudah lenyap.

“Kami masuk toko, di dalam sudah kocar-kacir mas. Sempat tidak tahu dibobolnya, sadarnya ketika sudah masuk ke toko. Kami langsung mengecek CCTV,” kata Ocha.

Setelah mengetahui tempat kerjanya disatroni maling, lanjut Ocha yang saat itu masih mengenakan seragam kerjanya, ia langsung mengecek tempat kasir.

“Setelah dicek, ternyata seluruh uang yang berada di laci kasir sudah tidak ada semuanya. Kira-kira sekitar Rp 24 jutaan. Saat ini rekaman CCTV masih diperbaiki karena error,” terang dia.

Sementara Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto, mengatakan, setelah korban laporan ke polisi pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polisi memintai keterangan saksi dan memeriksa TKP.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Kami kumpulkan beberapa barang bukti di TKP sambil lalu menunggu CCTV yang masih proses perbaikan,” mantan Kasatreskrim Polres Situbondo ini menjelaskan. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Diduga Ilegal, Pemasangan Pipa Limbah Tuai Protes

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …