Panther versus Dump Truck, 6 Tewas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Enam tewas akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/3/2019) pagi sekitar pukul 09.00. Laka melibatkan mobil jenis Panther bertabrakan demgan dump truck.

Informasi yang diperoleh, terdapat 11 penumpang di dalam mobil Panther dengan nomor polisi (Nopol) N 1037 YD yang berjalan dari arah barat. Penumpang sebanyak itu terinci, lima perempuan, empat anak kecil dan 2 dua laki-laki. Sedangkan yang meninggal, dua perempuan, dua anak kecil dan dua laki-laki.

Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kini pihaknya masih dalam proses evakuasi korban dan akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sementara ini kami masih kumpulkan beberapa keterangan dari saksi di TKP. Jadi kami belum bisa memberikan informasi yang valid, tapi semua korban sudah dirujuk ke RSUD Waluyo Jati,” kata Nyoman saat dijumpai di lokasi.

Dugaan sementara, Nyoman melanjutkan, bahwa untuk informasi awal, pihaknya menduga, pengemudi mobil Panther kurang konsentrasi sehingga menabrak dump truck dengan nopol DK-3860-DN.

“Mungkin pengemudi mobil Panther dalam keadaan mengantuk, atau kurang memperhatikan arus lalu lintas. Informasi selanjutnya akan kami berikan setelah seluruh keterangan saksi terkumpul,” tegas Nyoman.

Sementara Agus, salah satu saksi mata mengatakan, ia hanya melihat sepintas ketika dirinya tengah menambal di bengkelnya. Menurutnya, kedua kendaraan melaju dari arah barat, dengan kecepatan tinggi.

“Posisinya, truk berada di depan dan mobil Panther di belakang. Terdengar suara tabrakan. Keduanya sama berkecepatan tinggi, penyebabnya saya kurang tahu secara jelas,” kata Agus salah satu warga setempat.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan oleh TKP. Sementara di Kamar Mayat RSUD Waluyo Jati terdapat 6 korban. Sumber lain, empat korban tengah dirawat di IGD,  yang di antaranya dua anak kecil dan dua perempuan. (*)

Baca Juga  Jembatan Gantung Gladak Perak Ditutup untuk Umum

 

 

Penulis : Moh. Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …