Ini Kronologi dan Identitas Korban Laka Maut di Pajarakan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo akhirnya berhasil mengidentifikasi semua korban dan kronologi kecelakaan maut di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/03/2019) pagi.

Enam korban tewas adalah, sang sopir Isuzu Panther Samsi (45) dan lima penumpang yakni, Asnani (50), M. Edi Putra (21), Iswatun Hasanah (43), Anggi (7) dan Dinda (6).

Sementara untuk korban luka berat, Wiwik, (33) Sinta (6) dan Alvian (8). Untuk korban luka ringan, Siti Hamsa (60) dan Mariyam. Semua korban tewas dan luka masih satu keluarga besar asal Dusun Duren, Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Korban yang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) sudah dipulangkan ke Lumajang dengan menggunakan mobil jenazah RSUD Waluyo Jati, Kraksaan.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi menggambarkan kronologis kecelakaan maut tersebut. Dikatakan semula Panther bernomor polisi (Nopol) N 1037 YP melanju dari arah barat. Sampai di TKP, Panther tersebut hendak menyalip dump truck di depannya. Saat menyalip, dari arah berlawan ada kendaraan lain yang juga melaju kencang.

“Sehingga, Panther tersebut terpaksa harus kembali ke jalur semula. Saat Panther itu banting setir, bokong mobil menyenggol moncong kendaraan tak dikenal yang disalipnya. Ada bekas senggolan di bagian bokong Panther,” kata Ega, Sabtu.

Setelah menyenggol kendaraan tak dikenal itulah, lanjut Ega, mobil Panther sempat kehilangan keseimbangan lalu menghantam truk yang tengah parkir di bahu jalan.

“Hal ini diketahui setelah kerusakan yang dialami Panther itu juga parah di bagian moncong sebelah kiri,” terang putra angkat komedian kondang Thukul Arwana ini.

Diainggung terkait penetapan tersangka, Ega menuturkan, pihaknya masih belum bisa memastikan. Dan pihaknya juga masih butuh koordinasi dengan pihak Polda Jatim.

Baca Juga  Dikeluhkan Baunya, Komisi III DPRD Sidak Pabrik Oli

Sebab, peristiwa kecelakaan itu merupakan kecelakaan yang menonjol. “Kami akan koordinasi dengan pihak Polda terkait kejadian ini,” katanya.

Diketahui sebelumnya, sekitar pukul 9.00 terjadi kecelakaan maut yang mengakibatkan 6 dari 11 di mobil Panther tewas. Pagi itu rombongan yang naik Panther hendak menjenguk keluarganya yang sakit di Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. (*)

 

 

Penulis: Moh. Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …