Jalan ke Seruni Point Rusak, Ini Langkah Pemkab Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keindahan destinasi wisata ‘Seruni Point’ rupanya kurang diimbangi oleh akses jalan. Kondisi jalan yang tak mulus, seringkali dikeluhkan oleh para wisatawan yang ke sana. Hal itu membuat Pemkab Probolinggo akan merenovasi jalan tersebut.

Akses jalan rusak tersebut dilihat dari kondisi jalan yang sudah mulai menyisakan bebatuan. Hal ini dikeluhkan oleh banyak wisatawan. Salah satunya Anggraeni (33). Perempuan asal Situbondo itu mengaku, was-was jika menggunakan motor saat hendak ke ‘Seruni Point’.

“Ya jalannya rusak padahal tempat ini bagus. Jadi harus hati-hati nyetir,” ucapnya Senin (4/3/2019). Ia pun berharap akses jalan tersebut diperbaiki.

Suasana Seruni Point yang hingga kini masih ramai dikunjungi wisatawan. (ist)

Atas hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Prijono mengatakan, tahun ini sudah ada perencanaan pengalokasian anggaran untuk renovasi akses jalan tersebut.

“Untuk Wisata Puncak Seruni Point kami sudah alokasikan Rp 200 juta. Hal itu untuk perbaikan jalan tapi masih tahap perencanaan,” katanya melalui sambungan seluler.

Namun lanjut Prijono, pihaknya belum dapat menentukan pemeliharaan berupa rabat beton atau perbaiki jalan aspal yang rusak. Hal ini dikarenakan masih tahap perancanaan.

Pihaknya pun menargetkan, akhir bulan depan pemeliharaan jalan itu mulai dikerjakan. “Kami perkirakan akhir bulan April sudah masuki proses pengerjaan,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Festival Ikan Asap Tembus Rekor MURI

Baca Juga

Cegah Kecelakaan Kendaraan Berpenumpang, Polisi di Kota Pasuruan Cek Kelayakan Bus

Pasuruan,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melakukan ramp check (pemeriksaan fisik kendaraan) bus …