Buru Kucing, Toko Ludes Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Musibah kebakaran menimpa sebuah toko sekaligus kios bensin eceran milik Fauzi (50) warga Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (22/2/2019) pagi.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 4.30 WIB. Mulanya, Fauzi hendak membuka toko yang biasa ia buka setiap pagi hari. Tetiba, ia melihat se-ekor kucing tengah mengacak-acak barang dagangan di dalam tokonya.

Secara spontan, Fauzi bergegas hendak mengusir kucing tersebut. Sialnya, si kucing justru lari lalu bersembunyi di dalam toko. Lantaran kondisi dalam toko masih gelap, Fauzi kemudian menyalakan korek api sebagai penerang ruangan.

“Saat menyalakan korek api, mungkin dia lupa kalau di tokonya terdapat bensin. Api lalu menyambar bensin dan membakar toko serta seluruh isinya,” kata Kapolsek Pakuniran Iptu Haby Sutoko.

Kebakaran tersebut, lanjut Haby, tidak hanya meludeskan toko hingga rata dengan tanah, namun juga melukai pemilik toko, yakni Fauzi. “Pemilik alami luka bakar, sekarang masih dalam perawatan,” terang Haby.

Akibat amukan si jago merah itu, menurut Haby, pemikik toko menderita kerugian material sedikitnya Rp. 15 juta. “Toko sudah ludes, tidak bisa diperbaiki lagi. Kami pastikan bahwa kebakaran ini murni karena kelalaian pemilik, tidak ada unsur kriminal,” pungkas dia. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Anggota DPRD Keluhkan Uang Perdin Terlambat

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …