Geger! Bayi Perempuan Ditemukan di Betek Taman

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga yang berdiam di Dusun Tomangan, Desa Betek Taman, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, digegerkan oleh penemuan bayi cantik nan imut di jalan desa setempat, Selasa (19/2/2019).

Pertama kali, bayi mungil itu ditemukan oleh warga setempat saat hendak pergi periksa ke Puskesmas, sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ditemukan, bayi terbungkus kain menyerupai sarung orang dewasa.

“Saat di jalan, warga saya berhenti, karena alat gendong anaknya hampir lepas. Setelah berhenti, dia melihat ada bungkusan kain, saat diperiksa ternyata berisi bayi,” terang Kepala Desa (Kades) Betek Taman, Mahfuds.

Sadar ada bayi yang dibuang, penemu bayi kata Mahfuds, berteriak dan melaporkan temuan kepada pihak desa. Bayi malang yang saat ditemukan tidak menangis itu, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Desa Bago, Kecamatan Besuk, untuk mendapatkan perawatan.

“Bayinya sekarang sudah di Puskesmas sekarang, sedang dirawat oleh Bidan,” ujar Mahfud kepada PANTURA7.com.

Diitanya soal orang tua bayi, Mahfudz menyebut bahwa warganya belum ada yang merasa kehilangan bayi atau baru melahirkan. Bayi berjenis kelamim perempuan itu, diperkirakan baru berusia tak lebih dari 4 jam.

“Masih kami cari informasinya, apakah orang tua bayi itu warga saya atau bukan. Yang paling penting, bayinya kita bawa dulu ke Puskesmas agar tidak semakin kedinginan,” dia menjelaskan. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Masuki Era Digital, PMII Ketinggalan Zaman

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …