Marak Bencana, Relawan Diminta Waspada

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pada puncak musim hujan yang rawan banjir dan tanah longsor, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo mengaku, selalu waspada. Salah satunya meningkatkan garis depan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Relawan Siaga Bencana.

Setidaknya belasan relawan dan TRC itu dibekali arahan dalam mengatasi maraknya bencana seperti banjir, puting beliung, dan longsor dengan tema “Peran Relawan Penggulangan Bencana di Kabupaten Probolinggo”.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Anggit Hermanuadi lewat sambungan seluler. Pihaknya memberikan apresiasi atas kesungguhan relawan yang turut serta mengatasi bencana alam di Kabupaten Probolinggo.

“Kami harap semua relawan termasuk TRC terus menjaga solidaritas menjaga semangat dalam menjadi garis deoan khususnya dilingkungan dalam kesiapsiagaan dalam bencana,” ucap Anggit, Senin (18/2/2019).

Tak hanya itu, BPBD akan menggaet lembaga pendidikan sebagai bentuk realisasi arahan presiden dalam Rakornas BNPB. Namun lanjut Anggit, untuk mewujudkan hal itu pihaknya mengakui sering kali dihadapkan pada keterbatasan anggaran. Sehingga pada 2019 ini akan dilakukan upaya penambahan anggaran.

“Nanti lewat PAK akan kami upayakan, semoga ada hasil. Namun jika tidak memungkinkan akan dilakukan pada 2020 mendatang,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Ada Investigasi KNKT, 7 Korban KM Multi Prima 1 Batal Pulang

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …