3 SSK TNI Akan Amankan 7 Titik Rawan di Pemilu 2019

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tingginya tensi menjelang Pemilu 2019 di Kota maupun Kabupaten Probolinggo membuat Kodim 0820 perlu antisipasi. Setidaknya tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) akan disiagakan di tujuh titik rawan konflik.

Seperti yang diketahui, Pemilu akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan, ada tujuh titik daerah yang rawan konflik di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Titik-titik rawan itu, biasanya di TPS yang hasil perolehan suaranya berimbang. Namun pihaknya belum bisa secara detail menyebutkan di mana saja titik rawan tersebut.

“Yang pasti guna menjamin keamanan, kita akan terjunkan sepertiga kekuatan dari kepolisian. Kalau memang mendesak, panser dari Yonif 516 kita terjunkan,”ucapnya, Jumat (1/2/2019).

Kekuatan tiga SSK itu nantinya terdiri dari 350 – 400 pasukan. Sementara 223 orang akan disebar di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo, dan sisanya disiagakan di Makodim dan Koramil-koramil setempat.

Pihaknya berharap semua pihak sama-sama menjaga keamanan dan kestabilan. Termasuk menjaga netralitas TNI menjelang Pemilu 2019.

Diketahui di Kabupaten Probolinggo ada 24 kecamatan dengan jumlah DPT 884.636. Sedangkan di Kota Probolinggo dengan lima kecamatan, dengan jumlah DPT sebanyak 164.257. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Damkar Kota Probolinggo Berbagi Tips Cegah Kebakaran Rumah Saat Mudik, Ini Uraiannya 

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …