Mencetak Generasi Kreatif Bersama ‘Happy Family’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sedikitnya 500 pelajar taman kanak-kanak se Probolinggo raya, adu kreatifitas menggambar dalam kegiatan ‘Family Colouring Competitions’ yang gelar oleh Faber-Castell di Gedung UPT Pelabuhan Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (26/1/2019) pagi.

Dalam lomba menggambar bertema ‘Happy Family’ ini, para bocah ingusan ditemani orang tuanya menggambar wajah keluarga kecilnya. Wajah mereka sendiri kemudian ayah, ibu, kakak dan adik digambar, mulai dari sketsa hingga proses pewarnaan.

Panitia penyelenggara  ‘Family Colouring Competitions’ Hendrik menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia. Selain itu, sebagai bentuk pencegahan dini terhadap potensi kenakalan remaja.

“Kenakalan remaja itu kan salah satunya karena perhatian orang tua yang kurang. Dengan kegiatan ini, saya berharap orang tuanya lebih perhatian dengan anak, sehingga mereka lebih dekat,” kata Hendrik menyampaikan.

Sedikitnya 500 pasang anak dan orang tua meriahkan ‘Happy Family’ lomba menggambar yang digelar Faber-Castell (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Hendrik menambahkan, ‘Family Colouring Competitions’ kali ini merupakan yang ke-7, sejak pertama kali digelar pada tahun 2011 silam. Untuk tahun 2019, lomba diadakan di 61 kota di Indonesia, 3 diantaranya di Jawa Timur meliputi Surabaya, Bojonegoro dan Probolinggo.

“Peranan orang tua dalam tumbuh kembang seorang anak sangatlah penting. Dalam lomba ini, ada partisipasi aktif dari orang tua, sehingga anak dan orang tua kembali menemukan waktu yang berkualiatas dan bisa menghasilkan sesuatu yang kreatif,” paparnya.

Naura dan ibunya, Erlin, saat menggambar bersama dalam lomba gambar bertema ‘Happy Family’ (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Salah satu peserta, Naura Nadhifa Ramadhani (4) mengaku senang bisa melukis wajah ayah, ibu dan adiknya. Selain itu, ia bisa menambah teman sesama anak TK, yang juga ikut lomba gambar di lokasi yang sama.

“Ya senang, disini juga banyak teman,” ujar siswi TK  Kemala Bhayangkari Sumberasih ini singkat.

Selain mengasah kreatifitas anak, lomba ini memberikan hadiah uang dan trophy bagi 3 pemenang. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp. 500 ribu, lalu juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp. 400 ribu dan juara ketiga diganjar hadiah Rp. 300 ribu.

Baca Juga  Gendam di Pasar Semampir, Uang Arisan Rp. 35 Juta Lenyap

“Kalau harapannya, ya mudah-mudahan anak saya juara. Namun yang terpenting, ada ilmu dan motivasi lebih dari anak saya untuk belajar hal-hal positif. Kegiatan seperti ini sangat positif,” terang Erlin, ibu dari Naura Nadhifa Ramadhani. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …