Sasar Narkoba-Miras, Polisi Justru Temukan Jimat Penglaris

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Untuk antisipasi peredaran narkoba dan pesta minuman keras (miras) saat malam tahun baru, Polres Probolinggo menggelar razia tempat hiburan malam dan rumah kos, Sabtu (29/12/2018) malam.

Razia dimulai dari 2 rumah kos yang berada di wilayah Kecamatan Paiton, yakni kos-kosan Simens dan JR. Polisi memeriksa satu-persatu penghuni kos yang mayoritas wanita pemandu lagu (purel) lalu menggeledah isi kamar.

Hampir satu jam melakukan penggeledahan, namun polisi tak menemukan sasaran. Sebaliknya, petugas menemukan 2 bungkusan berisi kemenyan dan tanah saat menggeledah kamar seorang purel. Kepada polisi, pemilik kamar mengaku benda itu ia simpan sebagai jimat penglaris.

“Itu saya simpan karena dikasih orang pintar, sebagai penglaris saya dalam bekerja,” aku Mawar (20), pemilik kamar kos saat ditanyai polisi.

Kasat Reskoba Polres Probolinggo AKP Herly Sanjaya mengatakan, selain menggeledah setiap kamar yang ada, pihaknya juga memeriksa beberapa penghuni kamar. Hal ini untuk memastikan bahwa tak ada narkoba dan miras yang disimpan penghuni kos.

“Titik pertama di Simens Paiton. Di lokasi ini, kami tidak menemukan adanya tindakan yang melanggar, baik itu soal narkoba, miras ataupun hal lainnya,” kata Herly.

Herly melanjutkan, di lokasi kedua yakni tempat hiburan malam dan karaoke keluarga, pihaknya juga tidak mendapati indikasi pelanggaran hukum. “Di tempat kedua ini juga nihil, mungkin saja faktor hujan yang membuat pengunjung sepi,” tandas dia.

Meski nihil tangkapan, namun Herly memastikan akan tetap melaksanakan razia dalam beberapa hari kedepan untuk memastikan Kabupaten Probolinggo zero narkoba dan miras. Diakhir razia, polisi melakukan tes urine kepada 4 wanita yang ditemukan berkumpul sekamar.

“Kami lakukan tes urine kepada empat perempuan yang kami duga adalah pemandu lagu. Namun hasilnya negatif,” tutup Herly. (*)

Baca Juga  Cinta Segitiga, Warga Sumberbendo Dibacok Adik Ipar

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …