Motor Bonceng 3 Orang Hantam Panther, 1 Tewas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sepeda motor berboncengan 3 orang dan Isuzu Panther beradu moncong di Jalan Raya Bantaran, Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Rabu malam (5/12/2018). Akibatnya, pengemudi motor tewas saat dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Dari data yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB bermula saat itu mobil Panther bernopol N-175-RE yang dikemudikan Abdul Qodir (30) melaju dari arah utara ke selatan.

Namun tiba-tiba muncul motor Yamaha Vixion yang tak diketahui nopolnya yang disetiri Masirman (19) dari arah berlawanan. Motor itu membonceng Yani (19) dan Wahyudi (19) asal Desa Purut Kecamatan Lumbang.

Motor yang melaju kencang itu kemudian berhalan zig-zag sebelum akhirnya bertabrakan dengan moncong Panther. Akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan.

Kondisi sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan raya Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto. (Foto : Rahmad Soleh).

Pengemudi Vixion Masirman tewas di tempat. Sementara Wahyudi dan Yani, luka parah sehingga dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh. Sementara pengemudi Panther,Abdul Qadir dirawat di RS Dharma Husada.

Seorang warga yang saat itu membantu proses evakuasi, Kumis (30) mengatakan, Ia tak tahu persis kejadiannya. Namun ia yang saat itu lewat hendak berjualan nasi goreng ikut mendekat karena kecelakaan terjadi begitu mendadak.

“Saya mau juala, tiba-tiba terjadi tabrakan hebat. Saya mendekat, korban saya lihat sudaj tergeletak. Tapi lama nunggu, karena warga takut mau membantu,” ucap Kumis, Kamis (6/12/2018).

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Kemadji membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Namun pihaknya melalui anggota sudah mendatangi lokasi kejadian bahkan melakukan olah TKP.

“Sudah ditangani namun penyebab belum bisa dipastikan. Diduga pengendara motor berjalan zig zag dan lepas kendali,” ucapnya via seluler.

Keluarga korban yang mendatangi kamar mayat RSUD tak kuasa menahan tangis saat melihat jasad korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut. (*)

Baca Juga  Doa Dari Genggong Untuk Lombok dan Arofah

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …