Polisi Janjikan Manajemen PT SKI Diperiksa Selasa Depan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polemik kasus potongan gaji karyawan PT Sumbertaman Keramika Industri (SKI) Kota Probolinggo terus berlanjut. Sempat dikeluhkan karyawan, polisi memastikan Selasa depan akan memeriksa manajemen pabrik keramik yang beralamat di Jalan Raya Lumajang Kelurahan Sumbertaman tersebut .

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AkP Nanang Fendi Dwi Susanto pada awak media. Pihaknya memastikan akan memanggil sejumlah manajemen PT SKI pada Selasa depan.

“Pemanggilan ini sebagai kelengkapan penyelidikan yang dilaporkan oleh karyawan PT SKI tempo lalu. Namun kami masih menyelidiki dulu, pasalnya pemotongan gaji karyawan itu sesuai undang-undang asalkan tidak sampai 50%,” katanya.

Namun pihaknya belum bisa menjelaskan secara gamblang. Siapa saja dan berapa jumlah manajemen PT SKI yang akan dipanggil.

Seperti diketahui, kasus ini bergulir ke ranah hukum setelah pada 12 Oktober lalu sejumlah karyawan melaporkan PT SKI ke Polresta.

Karyawan mengeluhkan banyaknya potongan (kondite) yang dinilai tak wajar. Kasus ini sempat menjadi bahasan dalam Rapat Dengar Pendapat (RRDP) yang digelar Komisi 1 DPRD Kota Probolinggo. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pelaku Pembacokan di Pakuniran Masih Berkeliaran

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …