GMNI Probolinggo Galang Dana Gempa Palu

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Kota Probolinggo menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Aksi kepedulian itu digelar di perempatan Brak, Jalan PB Sudirman, Kota Probolinggo, Senin siang (1/10/2018).

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa khususnya GMNI kepada para korban bencana bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah,” kata Koordinator Aksi, Sholihin.

Mahasiswa Universitas Panca Marga (UPM) itu mengatakan, aksi penggalangan dana itu berlangsung tiga hari sejak Minggu lalu. Uang yang terkumpul akan langsung dikirimkan ke Sulteng.

Tak hanya uang, GMNI juga akan mengumpulkan pakaian bekas yang layak pakai. “Mudah-mudahan nanti bermanfaat,” ujarnya.

Salah satu pengendara motor yang ikut menyumbang, Luluk asal Mayangan mengaku, perlu aksi galang dana sebagai wujud empati dan perhatian. “Sangat perlu aksi galang dana ini. Mereka saudara kita juga. Apa yang dialami mereka tentu juga kita rasakan . Semoga makin banyak yang membantu,” ujarnya.

Diketahui gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat lalu menyebabkan korban meninggal dunia hingga mencapai lebih dari 1.000 jiwa. Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) per Senin (1/10/2018) misalnya, merilis jumlah korban jiwa mencapai 1.203 orang. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Waw, 530 ASN Kota Probolinggo Tak Laporkan SPT 2018

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, CJH Kota Probolinggo Manasik Haji di Miniatur Ka’bah

Probolinggo,- Untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Probolinggo pada Kamis (2/5/24) …