Pj Bupati Probolinggo Sidak Pusat Prostitusi di Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca penertiban 5 warung prostitusi di wilayah Desa Asembagus dan Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan beberapa waktu lalu, Pj Bupati Probolinggo R Tjahjo Widodo melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (6/9/2018). Sidak ke warung prostitusi ini dilakukan untuk memastikan bisnis ‘esek-esek di kawasan itu benar-benar berhenti operasi.

Didampingi oleh perangkat desa setempat dan instansi terkait, Tjahjo tiba di lokalisasi Asembagus sekitar pukul 08.00 WIB. Tjahjo lalu menyapa pemilik warung dan memuji mereka karena dengan sadar bersedia mengosongkan warung yang selama ini menjadi ‘surga’ bagi para pelaku asusila.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah tidak menghendaki adanya kegiatan yang melanggar hukum, melanggar asusila dan juga melanggar agama,” ujar Tjahjo seusai melaksanakan sidak kepada PANTURA7.com.

Selain itu, pria yang menggantikan Hj. Puput Tantriana Sari yang masa kepemimpinannya berakhir tanggal 20 Pebruari 2018 lalu itumengatakan, bahwa pasca penertiban pihaknya akan terus melakukan pendampingan. Pendampingan itu berupa pembinaan kepada para pemilik warung dan pelaku bisnis asusila.

“Kita akan melakukan pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Kita juga akan mengumpulkan data-data warga yang menetap di sini, dan juga penghasilannya yang didapat. Selain itu, kita juga akan menampung usulan dari warga sekitar,” imbuh Tjahjo.

Setelah itu, sambung Tjahjo, jika nantinya data sudah terkumpul, pihaknya sesegera mungkin akam menggelar rapat untuk mencari solusi terbaik bagi pemilik 5 warung dan pelaku bisnis didalamnya. “Biar pemberdayaan masyarakat bisa terlaksana dengan cepat dan tepat,” ucapnya. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Akhirnya, Pelabuhan Mayangan juga Ditutup

Baca Juga

Rawat Kelestarian Alam, Pj Bupati Lumajang Kampanyekan Tandur Bareng

Lumajang,- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hartutik, bersama Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, melakukan tandur …