Walikota Tawari Rindi PTT, Ini Reaksi Keluarga

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca raihan medali emas oleh atlet panjat tebing Rindi Sufriyanto pada gelaran Asian Games 2018, Walikota Probolinggo, Rukmini memberikan reward. Rencananya Rindi akan direkrut menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Pada sejumlah awak media, janji bonus berupa pekerjaan itu diungkapkan Rukmini pada Selasa (28/8/2018). Menurutnya reward itu memang pantas bagi atlet putra daerah yang mengharumkan nama daerah.

“Alhamdulillah perjuangannya tidak sia-sia. Pemkot Probolinggo tidak diam saja melihat prestasi Rindi. Insyaallah akan dimasukkan PTT ini sudah tugas pemerintah daerah,” ujar Rukmini.

Nantinya jika memang Rindi resmi menjadi PTT, pihaknya akan mendorong ikut proses menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Nantinya kita kerjasama dengan Kemenpora, harapannya bisa lolos,” kata walikota.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, kakak kandung Rindi yakni Rina Hasnita mengaku, tak tahu soal info itu. Ia mengaku, senang sekaligus kaget mendengarnya.

“Belum tahu, kita pun juga baru dengar dari media. Soal tawaran itu kita serahkan sama Rindi. Kita masih coba sampaikan info ini ke Rindi,” tuturnya.

Pihak keluarga sepenuhnya memasrahkan soal tawaran walikota pada Rindi. Namun hingga kini belum ada respons dari Rindi.

Seperti diketahui, pria kelahiran Jember 15 Mei 1991 silam , bertanding di Jakabaring Sport City, Senin malam. Rindi bersama rekannya, Muhammad Hinayah, Abu Dzar Yulianto dan Veddriq Leonardo tergabung dalam Tim Indonesia 2.

Tim ini mengalahkan Tim Indonesia 1 yang terdiri dari Aspar Sabri, Alfian Muhammad Fajri, dan Pangeran Septo Wibowo Siburian. Hasilnya ia mampu menyabet medali emas. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Peringati HSN Ke-5, Walikota Hadi; Momentum Santri Jaga Perdamaian Dunia

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …