Nissa Sabyan Batal, Semipro 2018 Akan Hadirkan Dewi Persik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) batal mendatangkan Nissa Sabyan. Sebagai gantinya, dua penyanyi kawakan akan dihadirkan yakni Penyanyi Religi, Opick dan Penyani Dangdut, Dewi Persik.

Kepastian ini disampaikan oleh Humas Event Organizer (EO) Semipro, Krisna saat gelar pers rilis persiapan Semipro, di pelataran Museum Kota Probolinggo, jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Selasa (31/7/2018). Pembatalan itu karena jadwal musisi yang tengah naik daun itu sedang padat.

“Berhubung Nissa Sabyan jadwalnya padat, jadi nanti akan digantikan artis lain, diantaranya Opick dan Dewi Sandra pada pembukaan. Sedangkan Dewi Persik kami hadirkan pada penutupan Semipro,” kata Krisna kepada wartawan.

Sementara untuk persiapan teknis, menurut Krisna, pihaknya sudah sangat siap. Hanya ia berharap aparat keamanan lebih sigap untuk mengawal pestta rakyat tahunan itu. “Berkaca pada Semipro 2017 yang sempat diwarnai kericuhan, kali ini saya harap bisa terkendali,” ujar dia.

Meski batal mengundang Nissa Sabyan, namun Semipro kali ini bakal lebih meriah. Sebab tak hanya budaya lokal yang bakal parade, namun panitia akan mengundang seni budaya dari 3 negara untuk menampilkan seni lokalnya di Semipro.

“Ada 3 negara yang diundang yakni Peru, Jepang dan Korea Selatan. Namun yang konfirmasi hadir baru perwakilan dari Korea Selatan,” ungkap Sekda Kota Probolinggo Bambang Agus.

Sesuai jadwal, Semipro 2018 akan digelar pada 29 Agustus hinggga 4 September, dengan tema ‘Lestari Duniaku Mendunia Kreasiku’. Penyelenggaraan Semipro sekaligus untuk merayakan hari jadi Kota Probolinggo ke-659. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Terjadi OTT, Satgas Dana Desa Turun Tangan

Baca Juga

Tak Lagi Berjam-jam, Bayar Pajak di Samsat Bangil Kini Hanya 10 Menit

Pasuruan,- Kantor Samsat Bangil, Kabupaten Pasuruan menghadirkan inovasi baru bernama Smart Thru untuk mempermudah dan …