Pemkot Probolinggo Lepas 218 JCH ke Embarkasi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 218 Jamaah Calon Haji (JCH) dilepas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Kamis (26/7/2018). Pelepasan diilakukan oleh Sekda Bambang Agus Suwignyo di halaman kantor Pemkot, sekitar pukul 05.20 WIB.

Dalam arahannya, Bambang Agus mengajak semua JCH bersama-sama menjaga Kota Probolinggo dan melestarikan iklim yang nyaman dan damai ketika berada di tanah suci. Sekda juga berpesan agar JCH menjaga stamina karena cuaca di Arab Saudi sangat panas.

“Untuk itu saya menghimbau, agar Jamaah Calon Haji dapat menjaga kesehatan dengan makan makanan yang sehat, dan bergizi disertai interval istirahat yang cukup,” kata Bambang Agus dihadapan jamaah.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo, Muhammad Haris Hikmawan menjelaskan, 218 jamaah haji yang diberangkatkan telah melunasi biaya perjalanan ibadah Haji (BPIH) serta lolos tes kesehatan.

Adapun rinciannya, JCH dari Kecamatan Mayangan sebanyak 46 orang; Kecamatan Kademangan 45 orang; Kecamatan Wonoasih 29 orang; Kecamatan Kanigaran 69 orang; lalu dari Kecamatan Kedopok sebanyak 29 orang.

“Dari 218 jamaah, terdiri dari 98 jamah laki-laki dan 120 orang perempuan. Tergabung dalam kloter (kelompok terbang, red) 30 dengan mengendarrai 5 bus,” papar Muhammad Haris.

Nantinya, para JCH akan dikumpulkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya sebelum menuju Arab Saudi, Jum’at (27/7/2018) sekitar pukul 02.00 WIB. “Alhamdulillah, persiapan pemberangkatan berjalan lancar. Semoga saja baik berangkat hingga pulang selalu dalam keadaan sehat wal afiat,” harapnya. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Bank Jatim Targetkan Sapu Bersih Nasabah PNS Kota Probolinggo

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, CJH Kota Probolinggo Manasik Haji di Miniatur Ka’bah

Probolinggo,- Untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Probolinggo pada Kamis (2/5/24) …