824 JCH di Kabupaten Probolinggo Dilepas ke Embarkasi Haji

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 824 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Probolinggo, dilepas ke embarkasi haji di Sukolilo Surabaya, Rabu (25/7/2018). Diantara ratusan JCH, terdapat Ju’an (60), buruh tani yang menabung selama 9 tahun untuk berhaji.

Pelepasan JCH dilakukan di Wisata Miniatur Ka’bah, Desa Curahsawo Kecamatan Gending, sekitar pukul 9.30 WIB. Minggu (13/8/2017). Tahun ini, sebanyak 824 JCH diberangkatkan yang terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter), masing-masing kloter 27 dan 28.

“Selamat kepada 824 Jamaah Calon Haji Kabupaten Probolinggo, yang tahun ini menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji mabrur dan kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat wal’afiat,” kata Pj Bupati Probolinggo R Tjahjo Widodo saat melepas rombongan.

Dua kloter yang memberangkkan JCH asal Kabupaten Probolinggo, tutur Thahjo, masing-masing 445 JCH di kloter 27 dan sebanyak 379 orang di Kloter 28. Jumlah JCH tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya sejumlah 794 orang.

“Alhamdulillah, tahun ini lebih banyak masyarakat yang bisa berangkat haji,” imbuh Tjahjo.

Bersama Forkopimda dan anggota DPR-RI Komisi VIII H. Hasan Aminuddin, Tjahjo kemudian melepas rombongan haji ke embarkasi Surabaya.

Dari 824 JCH yang diberangkatkan, terdapat Ju’an, warga Blok Madinah, Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan. Ju’an Bin Murhari tergabung dalam rombongan 5, kloter 28. Kakek Ju’an nampak sumringah saat naik ke bis yang akan membawanya ke Surabaya.

“Alhamdulillah, sebentar lagi saya sampai ke Ka’bah. Hasil jerih payah menabung dari bekerja sebagai buruh tani tidak sia-sia, sambung do’anya semoga saya menjadi haji mabrur,” ujar Ju’an dengan wajah berseri-seri. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Sumbangan Dana Kampanye PKB Tertinggi di Kota Probolinggo

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …